Jumat, 01 Februari 2013

Sensasi Meltique Steak di The Grill



Kepulan asapnya begitu tebal mengeluarkan aroma daging sapi yang sedang dipanggang begitu menggoda selera

Tampak seperti itu lah kondisi ketika Executive Chef Swiss-Belhotel Mangga Besar Daryanto mulai membakar daging sapi pilihan yang tersaji dalam dua jenis, yakni wagyu dan meltique. Hadir semenjak 15 Desember 2012 lalu, The Grill yang terletak di Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta menawarkan konsep “rumah steak” dengan daging sapi berkualitas, namun harga tetap ramah di kantong.

Di “rumah steak” ini menghadirkan pilihan daging sapi Wagyu Tokusen dan sapi Meltique Australia. Tentu bagi para pecinta steak daging sapi wagyu sudah tidak terdengar asing. Nah bagaimana dengan daging sapi meltique? The Grill sengaja menyajikan pula daging sapi meltique karena daging sapi Australia ini tidak kalah lembut dengan wagyu. Meltique adalah jenis daging sapi hasil pembibitan dan pembesaran sapi dari Australia yang terkenal akan kelembutan dan kaya akan cita rasa (juicy) serta mengantongi sertifikat halal dan lulus HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points), sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika mengkonsumsinya.

Salah satu menu steak yang dapat dinikmati di The Grill adalah Meltique Tenderloin dengan mushroom sauce. Benar saja kelembutan daging sapi ini teruji empuk, tidak alot, dan mudah  dipotong dengan pisau yang tidak terlalu tajam. Rasa yang dikeluarkan daging ini begitu juicy di lidah bercampur sempurna dengan mushroom sauce yang menjadi pelengkapnya.

Selain daging sapi, beragam hidangan panggang lain juga ada seperti menu chicken steak dengan potongan dada ayam dengan madu dan potongan dada ayam dengan kacang pistacchio cincang. Tak cuman itu jika bosan dengan daging sapi dan ayam, bisa pilih Gindara Fillet, Salmon Fillet, dan Grilled Seafood lainnya yang akan memanjakan lidah para penggemar hidangan daging.

Untuk harga termasuk aman di kantong, kisaran Rp 40.800++ - Rp 88.000++. Dengan rincian, seporsi steak daging wagyu seharga Rp 80.000++ dan steak daging meltoque seharga Rp 88.000++. Dan cocok dijadikan minuman setelah makan steak adalah salah satu mocktail bernama Greenish Yellow. Minuman segar ini campuran dari sari kiwi dan nanas yang menggigit dengan sensasi asam dan manis berpadu pas. [ACH]



*Telah dipublikasikan di Koran KOMPAS, 21 Desember 2012, Klasika | Wisata Boga

2 komentar:

  1. Waaahhh membayangkan juicynya daging meltique ditambah dengan aroma saus jamur sepertinya sangat cocok bila disantap saat sore menjelang malam.
    terima kasih Sumi untuk ulasannya yang menggugah selera!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga. Semoga bisa dijadikan rekomendasi tempat kuliner bersama orang-orang terkasih yaa ^^

      Hapus