Jumat, 01 Februari 2013

Hangatnya Suki Thailand di Suka Suki



SukaSuki, FX Senayan, Jak-Pus.

Saat cuaca memasuki musim hujan seperti sekarang, tampaknya hidangan hangat dan berkuah cocok dijadikan menu makan Anda. Sehubungan dengan hal itu, jika Anda mencari makanan berkuah dengan campuran rasa pedas, asam, manis, dan asin yang menyegarkan, maka suki bisa menjadi salah satu rekomen yang jangan terlewatkan. Suki merupakan kuliner Thailand yang mirip dengan shabu-shabu dari Jepang.

Sebagai pilihan, salah satu restoran di Jakarta yang menyediakan menu suki adalah Suka Suki. Terletak di FX Senayan, restoran yang sudah ada sejak Juni 2012 ini menghadirkan konsep All You can Eat suki dengan harga terjangkau. Berbagai jenis pilihan sayuran dan daging, seperti sirloin, bakso ikan, bakso daging, bakso gulung udang, bakso daging sayur, bakso ayam, wortel, jamur enoki, jamur kuping, tofu, paprika, crabstick, roll udang, tahu ikan, pangsit rebus, pangsit goreng, daging gulung cabai, pangsit isi sayur, tahu gulung, ikan, sawi, selada air, dan daging roll enoki dapat Anda nikmati sepuasnya dengan harga promo Rp 88.000 untuk dua orang (belum termasuk minum).

Beragam Pilihan Suki.

“Menawarkan konsep self service untuk pilihan suki, pelanggan dapat memilih langsung varian makanan dari chiller yang tersedia atau pesan makanan yang dikehendaki dimana koki akan selalu siap sedia,” jelas Managing Director Suka Suki Chandra Wijaya.

Kangkung Crispy

Mie SukaSuki

Selain All You can Eat, Suka Suki juga menyediakan pilihan menu a la carte. Tersedia menu Kangkung Goreng Crispy yakni kangkung digoreng dengan tepung kemudian disiram saos spesial khas Suka Suki, sensasi kriuk dengan campuran rasa asam pedas yang bisa membuat Anda ketagihan. Menu ini cocok juga dijadikan cemilan sehat. Selain itu terdapat juga mie yang hanya dapat Anda temukan di sini, Mie Suka Suki namanya. Dengan bumbu spesial resep keluarga yang sudah turun temurun, karakter rasa yang ada di mie ini kental dengan perpaduan rasa manis, asin, dan pedas yang kuat. Hati-hati jika Anda tidak terlalu suka pedas, sebaiknya jika Anda ingin makan mie ini pesan ke pelayan agar jangan dibuat terlalu pedas.

Ikan Kerapu Asam Manis

Untuk menyeimbangkan rasa asam khas Thailand di beberapa hidangan yang tersedia di Suka Suki, Thai Ice Tea pilihan pas untuk diminum. Thai Ice Tea merupakan minuman dari teh hitam yang dikombinasikan dengan rempah seperti pekak atau asam yang digerus, sehingga aroma teh dan rempah begitu harum menjadi satu, ciri khasnya juga ditambahkan dengan susu (semacam teh tarik), hasilkan rasa manis dan gurih yang merata.

Nah, cuaca dingin yang akhir-akhir ini menyelimuti hari, dapat Anda hangatkan dengan menikmati hidangan di Suka Suki bersama orang-orang terkasih. [ACH]



*Telah dipublikasikan di Koran KOMPAS, 16 November 2012, Klasika | Wisata Boga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar